Jumat, 14 Maret 2008

Perkenalan dan Tugas

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Salam jumpa buat semua mahasiswa uhamka yang mengambil mata kuliah PLH, khususnya prodi matematika yang mangambil kuliah di hari Sabtu. Untuk sabtu tanggal 15 Maret 2008, Saya, Gufron AMirullah, M.Pd tidak dapat hadir. Sebagai pengganti kehadiran saya, bacalah blog ini baik-baik. Selanjutnya jawablah pertanyaan sebagai berikut :
1. Mengapa mahasiswa matematika perlu mendapatkan mata kuliah PLH ?
2. Menurut Saudara, isu-isu lingkungan apa yang paling penting dipelajari pada mata kuliah PLH ini ?
3. Tuliskan keinginan dan harapan Saudara terhadapa mata kuliah ini ?
4. Apakh saudara setuju tentang keberadaan blog ini ?
5. Berilah saran dan masukan untuk blog www.plhuhamka.blogspot.com !

Terima kasih atas perhatian Saudara.

Dosen Pengampu,



Gufron Amirullah, M.Pd

35 komentar:

halimah assundaniyah mengatakan...

1.MAhasiswa perlu mendapat mt kul PLH, untuk lebih mengenal lingkungan kita dan lebih peduli akan lingkungan sekitar kita.
2.isu2 yg penting di bahas,seperti bagaimana agar manusia itu sadar akan lingkungan sekitar,mksdnya jgn saling menyalahkan,mis:dalam membuang sampah,penghematan energi,pelestarian lingkungan hidup dsb
3.harapan saya dengan mengikuti mata kuliah ni,untuk saya agar lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitar, mgkn dr hal2 kecil seperti buang sampah pd tempatnya,tidak merusak tanaman,hemat menggunakan listrik di rumah dll
4.ya saya setuju
5.saran dan masukan untuk blog ini, lebih banyak lg dimuat topik2 PLH yg menarik dan mengajak para blogger untuk lebih..lebih...lg peduli terhadap lingkungan dan mengaplikasikan apa yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari
makasih... wassalam

eRnYApZ_mAth mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
eRnYApZ_mAth mengatakan...

1. Mata kuliah PLH perlu didapat oleh mahasiswa matematika, karena berhubungan dengan lingkungan, dimana kita sebagai manusia selalu berinteraksi dengan lingkungan setiap saat.

2. Misalnya seperti Global warming yang sekarang-sekarang ini lagi hangat dibicarakan. Karena menyangkut kehidupan kita di masa yang akan datang.

3. Harapan saya dengan mengikuti mata kuliah ini adalah dapat membentuk pola pikir dan kesadaran yang lebih tinggi terhadap lingkungan.

4. SETUJU BANGET

5. Sara saya lebih banyak lagi gambar-gambar yang menarik tentang lingkungan, isu-isu yang lagi hangat dibicarakan masyarakat dapat ditampilkan dan bagaimana solusi yang terbaik.

listi_mat mengatakan...

1. Perlu, karena selain belajar matematika yang berkutat hanya dengan rumus-rumus matematika saja, kita juga harus peduli dengan lingkungan di sekitar kita selain sosial tetapi dengan alam sekitar kita juga. Bila alam di sekitar kita tidak diperhatikan nantinya akan berdampak pada kita juga nantinya. Oleh sebab itu kita harus mempelajari PLH agar kita bisa mengetahui lebih dalam tentang lingkungan dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sekitar

2. isunya: pemanasan global, pemkaianan green land yang disalah gunakan oleh pihak yang berkuasa, misalnya seharusnya jadi lahan hijau malah di jadikan bangunan sehingga dapat mengakibatkan berkurangnya daya serap air pada saat terjadi hujan.

3. Dapat mengimplementasikan pada kehidupan sehari-hari sehingga tidak hanya teori saja

4. Setuju

5. beda dari dosen-dosen yang lain dalam hal penyampaian tugas, memanfaatkan teknologi. Saran dan Masukannya: menampilkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh PLH agar para blogger tertarik untuk ikut dalam kegiatan yang diadakan.

LISTIANTI_MAT4D
0601125069

mawar mengatakan...

1.mahasisiwa mtk sangat perlu ilmu tentang plh guna menambah pengetahuan selain mtk yang didapat.

2.tentang pembakaran hutn yang terjadi belakangan ini tanpa ada ujung pangkaklnya.dan banyak sekali polusi yang ada yang menyebabkan tercemar

3.agar lebih mengetahui lagi tentang lungkungan yang ada disekitar.
paham tentang menjaga lingkungan dengan baik

4.setuju sekali

5.lebih banyk informasi terbaru tentang lingkungan yang terjadi saat ini

fhutri mawartini mat 4D

desi setyorini utoro mengatakan...

1. menurut kami, mahasiswa matematika perlu matakuliah PLH agar kita dapat menyeimbangkan pengetahuan. sebagai mahasiswa matematika kami banyak bergelut dengan angka-angka dan banyak menuntut keseriusan dan terkadang kurang memperhatikan lingkungan sekitar.
2. isu2 yang sebaiknya ditayangkan dalam matakuliah PLH, adalah menumbuhkan kesadaran penuh kepada mahasiswa terhadap lingkungan sekitarnya, agar bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini dapat diminimalisir.
3. harapan saya dalam matakuliah ini, untuk dapat mempelajari lingkungan hidup disekitar dengan realisasinya, mungkin seperti kunjungan ke beberapa tempat yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan.
4.fifty-fifty. disatu sisi keberadaan blog ini dapat memudahkan kami untuk mengakses materi dimanapun dan kapanpun. namun disisi lain, kami perlu menganggarkan biaya lebih untuk mengaksesnya.
5. saran dan masukkan untuk blog ini, lebih banyak lagi menampilkan artikel-artikel yang tidak hanya dalam konteks lingkungan hidup semata tetapi juga artikel-artikel yang memiliki keterkaitan antara pelestarian lingkungan hidup dengan ilmu eksak, tq wassalam...

desi setyorini utoro
0601125019

Sofi Dewini mengatakan...

1. mahasiswa matematika sangat perlu mendapatkan mata kuliah PLH karena setiap ilmu itu akan lebih baik bila diimbangi dengan ilmu-ilmu yang dapat menunjang kehidupan terutama dalam hal lingkungan hidup.
2.menurut saya isu yang menarik saat ini adalah mengenai global warming karena masalah yang satu ini sedang meresahkan penghuni
dunia ini.masalah ini lebih menarik untuk dipelajari agar kita mampu memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat yang masih awam mengenai global warming
3.harapan saya mengikuti mata kuliah ini adalah saya mampu mengenal lingkungan dan mampu mengendalikan tindakan-tindakan yang dapat merusak alam ini, kemudian semoga saya dapat memberikan penyuluhan kepada murid-murid di kemudian hari
4.saya setuju karena blog ini dapat memberikan informasi dengan efisien.
5.saran dan masukan saya untuk blog ini adalah memperbanyak informasi-informasi yang sedang bermasalah dengan lingkungan ini.sofi.

Ell@ mengatakan...

1. Karena seorang mahasiswa khususnya mahasiswa matematika, selain harus pintar dan mahir dalam menguasai ilmu tentang matematika juga harus peduli dengan lingkungan sekitar kita, yang mana lingkungan merupakan tempat hidup dan tempat bernaung kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari.
2. menurut saya, isu-isu lingkungan yang paling penting dipelajari pada mata kuliah PLH ini adalah hal-hal tentang bagaimana cara kita merawat lingkungan dengan baik dan benar agar tiada kerusakan lagi yang terjadi dilingkungan kita terutama tentang banjir dan masalah pembuangan sampah.
3. keinginan saya terhadap mata kuliah ini, agar saya lebih peduli dan giat lagi dalam menjaga lingkungan sekitar kita agar tetap bersih dan asri lagi, seperti: membuang sampah pada tempatnya dan hemat listrik.
4. ya, setuju
5. saran saya untuk blog ini, agar memberikan gambar-gambar dan selogan-selogan yang menarik tentang plh hingga terdetik dalam hati untuk berusaha menjaga lingkungan sekitar kita dengan baik.

Mia mengatakan...

1.Sangat perlu,karena untuk mengetahui bahwa lingkungan sekitar kita memiliki berbagai macam manfaat yang sangat banyak untuk kehidupan.
2.Isu-isu tentang mulai terjadi pengrusakan dimuka bumi,seperti tanah longsor,bencana alam,tsunami,global warming,banjir,lapisan ozon yang muai menipis dll.bagaimana terjadinya,dampaknya,mengatasinya, dll.
3.Harapannya kita bisa mengerti memahami,dan menjaga lingkungan sekitar kita supaya menjadi lebih baik lagi,serta bisa mengatasi berbagai pengrusakan lingkungan yang terjadi, serta bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitarnya.
4.sangat setuju.
5.Saran saya kita bisa mengadakan observasi lingkungan langsung kesuatu tempat yang lingkunganya baik/lingkungan yang mengalami bencana.Proses belajar sebaiknya diadakan ditempat-tempat tertentu seperti alam terbuka.

lia martiani mengatakan...

1.Mahasiswa matematika perlu mendapatkan mata kuliah PLH,agar mahasiswa matematika tidak hanya mengenal dan mengetahui sesuatu yang bersifat abstrak dan angka-angka saja,namun tidak tahu dan mengenal lingkungannya sendiri,padahal justru mengenal lingkunganlah yang paling penting,karena lingkunganlah tempat kita hidup dan menjalani kehidupan.
2.Isu-isu yang harus dibahas adalah isu-isu yang menyangkut lingkungan sekitar kita yang sering kali tidak terpehatikan oleh kita.Seperti;penghijauan,membuang sampah sembarangan,efek rumah kaca,penggunaan freon,asap kendaraan dan lain sebagainya.
3.Harapan saya dengan mengikuti mata kuliah ini adalah agar saya dapat lebih mengenal lingkungan dan sadar akan lingkungan saya sendiri serta merealisasikan suatu tindakan yang bisa menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar saya.
4.Ya...saya setuju.
5.Saran saya,lebih banyak lagi menampilkan berita-berita dan informasi-informasi terkini tentang lingkungan hidup serta memberikan solusi-solusi dalam melestarikan lingkungan hidup.

Mia mengatakan...

1.walaupun kita mahasiswa, kita itu manusia yang mana pastinya slalu berinteraksi dengan lingkungan oleh karena itu pelajaran ini penting bagi kita sebagai mahasiswa
2.terealisasikannya Greenlife di indonesia ini, karena sampai sekarang pun sepertinya belum kelihatan hasilnya.
3.harapannya bagaima setelah kita mengikuti kuliah ini kita sebagai mahasiswa bisa memperbaiki dan memelihara yang ada di lngkungan di sekitar kita.
4.yaah kalau itu bermanfaat kenapa engga.
5.lebih di perbnyak lagi informasi-anformasi mengenai lingkungan di blog ini agar kita bisa mendapat pengetahuan lebih banyak lagi tentang lingkungan di sekitar kita.

Tri Cahya Mulia mengatakan...

1. Mahasiswa mtk perlu mempelajari mata kuliah tersebut karena pada mata kuliah itu kita bisa mengetahui penyebab-penyebab dan manfaat-manfaat apa saja yang akan terjadi apabila kita melakukan konstribusi tertentu yang menyangkut lingkungan tempat kita hidup.
2. Isu penting yang harus kita bahas pada mata kuliah ini, menurut saya adalah pembalakan liar yang masih terjadi sekarang ini,walaupun masalah ini sudah sangat lama terjadi, tapi menurut saya masih sangat penting dibahas karena; "Mengapa Manusia masih saja melakukan pembalakan liar tsb. padahal sudah banyak dampak yang kita terima dari perilaku tsb.!".
3. Dalam mengikuti mata kuliah ini saya berharap, saya dapat lebih memotivasi diri saya untuk lebih memanfaatkan lingkungan tempat kita hidup dengan sebaik2nya, karena jika saya sudah mendapatkan teorinya apa lagi yang harus saya lakukan terhadap pelajaran tsb. selain menerapkan pada diri sendiri dan mengamalkannya.
4. Setuju, ya ... mungkin.
5. Masukan dan Saran. Diharapkan keberadaan blog ini,bisa memberikan konstribusi ysng dapat menunjang pengetahuan-pengetahuan yang lebih luas pada mata kuliah PLH, karena mungkin melalui blog ini orang2 yang lebih berpengalaman dalam bidang PLH dapat memberikan masukan pada mata kuliah ini.

liesa mengatakan...

1.walaupun kita mahasiswa, kita itu manusia yang mana pastinya slalu berinteraksi dengan lingkungan oleh karena itu pelajaran ini penting bagi kita sebagai mahasiswa
2.terealisasikannya Greenlife di indonesia ini, karena sampai sekarang pun sepertinya belum kelihatan hasilnya.
3.harapannya bagaima setelah kita mengikuti kuliah ini kita sebagai mahasiswa bisa memperbaiki dan memelihara yang ada di lngkungan di sekitar kita.
4.yaah kalau itu bermanfaat kenapa engga.
5.lebih di perbnyak lagi informasi-anformasi mengenai lingkungan di blog ini agar kita bisa mendapat pengetahuan lebih banyak lagi tentang lingkungan di sekitar kita.

sRi 161 mengatakan...

1.mahasiswa perlu mndptkan mata kuliah ini,utk bisa lbih mengenal dan mnjaga lingkungan sktar demi kelestarian dan demi mnjaga keseimbangan alam.
2.isu2 yg penting dibahas seperti Global warming, berkurangnya energi, polusi dan banjir yg sudah mnjadi langganan.
3.harapan saya dgn mengikuti mata kuliah ini, saya mnjadi lebih paham dan peduli dgn lingkungan skitar dan dpt ikut serta dalam menjaganya.
4.Iya setuju.
5.saran dan masukan: lebih banyak lagi topik yang disajikan mengenai Lingkungan serta solusi yang dapat diaplikasikan dan ada gambar/foto tentang lingkungan kita saat ini.

Wassalam.

Sri Wahyuni
0601125161

Emy mengatakan mengatakan...

1.Menurut saya itu sangat perlu dipelajari untuk melestarikan lingkungan serta kesejahteraan umat manusia
2. bagaimana kalo isunya tentang sumber daya alam??jadi sebaiknya umat manusia memanfaatkan SDA sebaik mungkin.bukannya seenaknya saja.
3. Dengan bljar mat kul ini saya harap bisa menerapkannya dlm kehidupan sehari2 dan untuk masyarkt skitar sya.
4. Stuju, krena kt sbg mhswa tdk hnya bljr di kelas, tetapi bisa dimana saj kpn saja.
5. dibuat lebih menarik dengan menyajikan gambar atau foto2 tentang keadaan lingkungan


Wassalam
emy decyanti rahmat
0601125033

rahma said mengatakan...

1.mahasiswa pendidikan mtk perlu mendalami plh krana dapat memberikan /mendapatkan pengetahuan tentang lingkunan di sekitarnya
2.isu2 yg lagi membooming tentang global warming yg sangat merusak lingkungan
3.harapan saya mengikuti mata kuliah plh agar dapat mengetahui informasi penting tentang lingkungan di sekitar
4.sangat setuju
5.saran untuk blog ini, lebih banyak memberikan informasi yg penting dan informasi uptodate

Teni cute mengatakan...

1. Mahasiswa sangat perlu untuk mengikuti Mat. kuliah ini, karena untuk memahami segala problema keadaan lingkungan disekitar kita.
2.Isu-isu yang penting dan hangat-hangatnya untuk dibahas tentang pemanasan global yang sedang dialami oleh dunia.
3.Harapan saya untuk mengikuti matakuliah ini agar lebih agar lebih respon dan tanggapterhadap lingkungan.
4.Ya Saya setuju
5.Saran saya dalam blog ini harus ada suatu topik yang dapat membawa pembaca peduli terhadap lingkungannya.

Annisa Amallia Sari mengatakan...

1.Mahasiswa matematika perlu mendapatkan mata kuliah PLH karena Mahasiswa matematika tidak hanya mempelajari ilmu pasti saja, mengetahui rumus-rumus saja, tetapi harus peduli dengan lingkungannya yang berada disekitarnya.
2.menurut saya isu-isu lingkungan yg pentig dipelajari adalah tentang terjadinya bencana banjir yang sering melanda ibukota negara, dan daerah-daerah lain.
3.Harapan saya terhadap mata kuliah ini kita tidak hanya belajar teori tetapi kita harus memperaktekannya.
4.Ya, sangat setuju.
5.Saran untuk blog ini adalah lebih banyak lagi topik yang disajikan tentang lingkungan.

Nur mengatakan...

1. Mahasiswa matematika sangat perlu sekali mendapatkan mata kuliah PLH agar mahasiswa lebih mengetahui dan menambah bagaimana perkembangan lingkungan hidup, karena lingkungan hidup menunjang kita dalam berbagai macam aktivitas.karena kita hidup bersama lingkungan.
2. isu-isu lingkungan yang paling penting untuk dipelajari adalah tentang keadaan alam untuk sekarang-sekarang ini seperti global warming, ataupun segala perusakan alam yang terjadi saat ini dan juga bagaimana cara menanggulanginya.
3. harapan saya terhadap mata kuliah ini, mendapatkan pengetahuan Lingkungan Hidup lebih banyak lagi. dan mata kuliah ini mudah dipelajari, dipahami/dimengerti, dan dipraktekkan hasilnya khususnya untuk saya umumnya untuk seluruh mahasiswa.
4. sangat setuju sekali
5. saran dan masukan untuk blog ini, lebih banyak lagi memasukkan topik lingkungan hidup yang menarik dan dapat pula menarik semua pembaca, dan gambar-gambar lingkungan hidup yang indah maupun yang sebaliknya.

muhammad roni budiman mengatakan...

Assalamualaikum war wab...
Salam jumpa juga dengan Bapak Dosenku, dan juga untuk temen-temen seperjuangan....!
1. menurut saya mahasiswa matika sangatlah perlu mendapatkan pendidikan tentang kelingkungan hidup, karena mahasiswa matika juga manusia, yang hidup di lingkungan yang hidup, so saya merasa perlu untuk mengetahui apa-apa yang hidup di lingkungan hidup, yang saya hidupi ini. karena kita sebagai manusia, harus tau apa itu lingkungan hidup, bagaimana keadaannya, cara memanfaatkanya, dengan tanpa merusaknya, dan bagaimana cara merawat serta memperbaiki lingkungan hidup di sekitar kita.
2. saya rasa,hal-hal harus dipelajari, adalah apa-apa yang terjadi di sekitar kita, mulai dari lingkungan pribadi, keluarga, masyarakat, pemukiman, negara, dan apa yang terjadi di dunia tentang lingkungan. sebagai mahasiswa, setidaknya tau apa yang terjadi di bumi ini, yang selanjutnya akan lebih baik jika kita mempelajari, mengerti, dan turut andil dalam usaha memberikan soliusi yang terbaik.
3. saya ingin mendapatkan berbagai macam hal, yang sifat informasi terupdate tentang lingkungan hidup, dan setidaknya dengan bantuan bapak, saya dapat memahami apa yang terjadi di belahan bumi ini.
4. SANGAT SETUJU, karena ini merupakan LADANG SILATUROHIM, dan LADANG INFORMASI.
5. pertahankan blog ini, buat semenarik mungkin, jadi ketika kita-kita lagi nge-net didepan monitor ini, tak lupa tuk mampir ke blog ini, jgn ke situs yang lain gitu maksudnya,
update terus the new information...!

maaf, dari orang serba kurang,
MUHAMMAD BUDIMAN_MAT_4B_0601125078
budimantap_online@yahoo.com

phit mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
phit mengatakan...

1. mahasiswa matematika harus bisa mencintai dan memelihara lingkungan di sekitarnya.

2. isu2 yag perlu dibahas antara lain, global warming, pencemaran udara dan laut. karena hal tersebut dapat merusak lingkungan.

3. setelah mengikuti mata kuliah ini, harapan saya adalah saya bisa lebih mencintai dan memelihara lingkungan sejitar kita.

4. SETUJU sekali.

5. saran saya adlah lebih banyak lagi isu2 mengenai lingkungan dan sertakan juga gambar2 yang menarik agar para pembaca lebih memahami isu2 yang dibahas.

wassalam
fitri amalia
0601125044

maya mengatakan...

1.Sebenernya bukan cuma mahasiswa matematika saja yang memerlukan mata kuliah PLH, tetapi semua mahasiswa dari fakultas apa saja perlu akan PLH. karena pada dasarnya semua orang sudah mengenal matemtika dalam arti umum hitung-menghitung, terbukti sampai sekarang bahwa tidak ada orang yang buta akan angka, dan lingkungan sekitarlah yang membuat semua orang mengerti akan matematika.
2. pemanasan global (Global Warming)yang disebabkan oleh pencemaran udara, efek rumah kaca, ilegal loging. dll
3. Agar saya lebih tahu lagi mengenai lingkungan dan bisa memanfaatkan lingkungan lebih bijak lagi.dan mengerti bagaimana cara menjaga serta merawat lingkungan supaya lingkungan tetap lestari.sehingga anak cucu masih bisa menikmati lingkungan yang sehat.
4. Setuju.
5. Tolong dalam blog PLH ini dimuat berita terkini mengenai kondisi alam,beserta profil dan tokoh2 yang sudah berjasa dalam pemeliharaan lingkungan.thanks

novin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
novin mengatakan...

Assalammu'alaikum Wr. Wb. .........

1. Mahasiswa matematika perlu mendapatkan mata kuliah PLH agar dapat mengetahui pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari - hari. Sehingga dapat meminimalisasi terjadinya kerusakan lingkungan yang lebih parah. Karena telah timbulnya kesadaran untuk menjaga kualitas serta kelestarian lingkungan di sekitarnya.

2. Menurut saya isu lingkungan yang paling penting dipelajari pada mata kuliah ini adalah dalam hal global warming. Yakni siklus dari kehidupan di bumi karena bumi sendiri mengalami pemanasan. Namun hal ini menjadi masalah karena pemanasan global di bumi terlalu cepat dari perkiraan. Hal ini terjadi akibat perilaku manusia. Tentunya hal ini sudah khalayak ketahui. Perilaku ini seperti kegiatan industri yang menciptakan polusi udara dan air. Yang menciptakan efek rumah kaca. Namun tak kalah pentingnya adalah perilaku masyarakat dunia seperti penggunaan bahan bakar untuk kendaraan. Banyak kendaraan yang menciptakan polusi udara yang menambah buruk keadaan. Penebangan hutan juga tak kalah ambil bagian dalam pemanasan global.
KITA HARUS RUBAH SEMUA PERILAKU YANG MERUSAK DUNIA!!!!!!
GO GREEN!!!

3. Keinginan dan harapan saya terhadap mata kuliah ini saya dapat lebih mengetahui tentang cara kita melestarikan lingkungan hidup. Dan bagaimana cara mengatasi global warming serta pengetahuan tentang lingkungan hidup dapat bertambah. Dunia akan lebih baik jika diisi oleh manusia yang baik.

4. Ya saya setuju karena kita mendapatkan sarana untuk mengungkapkan kekesalan pada parahnya dunia. Dengan keadaan yang jauh berbeda dalam beberapa dekade.

5. Saran dan masukan untuk blog ini menurut saya adalah tampilan yang lebih inovatif dengan tampilan animasi. Jangan hanya TULISAN saja.

Untuk para pembaca saya harap kita dalam satu hari melakukan hal yang real dalam perbaikan kelestarian lingkungan, setidaknya 1 dalam 1 hari.
- buang sampah pada tempatnya. ya mungkin norax tapi apa kalian sudah melakukannya tiap hari??? Jika tidak ada tempat sampah simpan dahulu sampah. Sampai anda menemukan tempat sampah.

SELAMAT MENJADI LEBIH BAIK

Wassalammu'alaikum Wr. Wb. ...........^-^

invita mat mengatakan...

salam ukhwah untuk dosen ku

1. mata kuliah PLH sangat diperlukan bagi mahasiswa karena mata kuliah ini dapat memberikan pengetahuan mengenai lingkungan sekitar kita, mata kuliah ini juga membantu mahasiswa dan masyarakat agar lebih peduli dan berinteraksi dengan alam.

2.isu2 yang akan dbahas mengenai global warmung yang saat ini sedang marak dibincangkan karena efek yang akan sangat berpengaruh bagi kehidupan dan ekosistem alam di indonesia.selain tu masalah banjir yang tiap tahunnya selalu terjadi dilingkungan kita yang menyangkut kehidupan orang banyak..

3.harapan saya dengan mengikuti kuliah ini agar saya lebih peka terhadap lingkungan dan bisa menerapkan serta ikut ambil bagian dalam menjaga lingkungan dan melestarikan kekayaan alam yang telah diberikan Allah SWT untuk kelangsungan hidup umat_Nya..

4. sangat setuju banget...

5. saran dan masukan untuk blog ini, lebih banyak memuat kegiatan yang berhungan dengan pelestarian lingkungan, kejadian2 yang telah merusak lingkungan sehingga kita bisa terguganh untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar dari hal yang terkecil..

wass..
invita F.T (0601125060)
invytha_asoiy@yahoo.com

surdi mengatakan...

1. agar mahasiswa matematika mengetahui lebih jauh pentingnya lingkungan sekitar yang berhubungan dengan lingkungan hidup dan bisa melestarikan lingkungan itu serta tidak merusaknya.

2. pencemaran udara, pencemaran air, kerusakan hutan dan pelestarian hutan.

3. setelah mengikutimata kuliah ini, saya berharap seluruh mahasiswa bisa peka terhadap lingkungan sekitar.

4. setuju

5. saran dan masukan untuk blog ini ialah lebih banyak lagi isu2 lingkungan yang di bahas dan tambahkan pula gambar-gambar yang menarik.

yani maniez mengatakan...

1.perlu, agar timbul kesadaran dalam pemeliharaan lingkungan hidup itu sendiri.
2. isu2 yang nantinya akan kita bahas yaitu mengenai pelestarian,penelitian dan tinjauan mengenai tumbuh2an dan hewan2 yang ada di alam sekitar kita..
3. harapan saya dengan mengikuti matakuliah ini agar lebih peka terhadap keseimbangan lingkungan yang ada..
4. setuju agar bisa meninjau secara keseluruhan ekosistem alam yang terjadi di Indonesia khususnya..
5. saran dan masukan untuk blog ini, lebih diperbanyak masalah tentang lingkungan yang belum tejamah oleh masyarakat..

lita4d mengatakan...

1.mahasiswa perlu mendapat mata kuliah PLH agar lebih mengetahui tentang pentingnya lingkungan.Karena lingkungan saat ini sudah semakin rusak oleh tangan-tangan yang tak bertanggung jawab.
2.isu yang penting dibahas yaitu cara mengurangi pemanasan global dengan cara sekecil apapun,menghemat pemakaian energi dari alam.
3.harapan saya dengan mengikuti mata kuliah ini agar saya lebih memelihara lingkungan dan menanamkan rasa sayang serta menyadari akan manfaatnya bagi manusia.
4.ya.saya setuju.
5.saran dan masukan saya untuk blog ini agar terus memuat hal-hal mengenai lingkungan seperti cara memelihara lingkungan dan permasalahan. serta solusinya.

lita4d mengatakan...

1.mahasiswa perlu mendapat mata kuliah PLH agar lebih mengetahui tentang pentingnya lingkungan.Karena lingkungan saat ini sudah semakin rusak oleh tangan-tangan yang tak bertanggung jawab.
2.isu yang penting dibahas yaitu cara mengurangi pemanasan global dengan cara sekecil apapun,menghemat pemakaian energi dari alam.
3.harapan saya dengan mengikuti mata kuliah ini agar saya lebih memelihara lingkungan dan menanamkan rasa sayang serta menyadari akan manfaatnya bagi manusia.
4.ya.saya setuju.
5.saran dan masukan saya untuk blog ini agar terus memuat hal-hal mengenai lingkungan seperti cara memelihara lingkungan dan permasalahan. serta solusinya.

dina cantik mengatakan...

1. agar mahasiswa dapat memahami makna dari lingkungan hidup itu sendiri.

2. pencemaran udara

3. biar bisa dapat nilai A

4. SETUJU

5. saran saya lebih dimantapkan lagi mata kuliah ini agar mahasiswa dapat mengerti dan mengetahui keadaan lingkungan hidup pada saat ini.

Om Ipul mengatakan...

1.Mahasiswa perlu mata kuliah PLH, biar mahasiswa matematika tidak hanya bisa menghapal rumus-rumus saja tetapi bisa mengenal lebih jauh lingkungan sekitarnya atau lebih peka terhadap lingkungan
2.isu tentang pemanasan global
3.harapan saya dengan mengikuti mata kuliah ini agar setiap mahasiswa, khususnya pend. matematika membuat suatu gerakan peduli lingkungan
4.setuju
5.saran saya untuk blog ini lebih banyak lagi topik-topiknya yang mengenai tentang lingkungan hidup

ipHie mengatakan...

EEiit, senYum duLU!! baRU baCA.

Bismillah...

SATU) suPaya timBul kasadaran yg lebih dan lebih terhadap lingkuNgan. kalaU sudah sadar pasTi mau beRgerak unTuk menjaGA n meLEstarikan LingKUngan, muLai dari lingkungan yG terkecil.

DUA) iSu2 Yg penTing diBAhas Like: Prubahan iKlim yg makin ga Jelas akIbat Global warMing, paGi ceRah sore uJan, maNA beceCk Ga ad OwJeck,, (biar ga BT baca'Y, heehee..), KeMudian masalah sampah n LimBah,,, dsb (dan saya binGUng)

TIGA) haRApan: 1.sUpaya semuA mahsIswa sadaR n mau Peduli unTuk menJaga aLam yanG kian menua ini, pastinya dimulai dR diRi kita sendRI.
2. SmOGA MHS Yg MeRokok mUlai meNgurangi kebiasaan'y n sTop SmOking deeh,,,, hehehe...!

EMPAT) >>>>>>SETUJU<<<<<<

LIMA) saRAn u/ bLog ini:
bLOg ini dibuat semenarik munkin supaya oRg2 sLaLu kanGen u/ buKA tHis bLog, kaLu biSa ada Rubrik huMor Pendidikan, nah Lho apa tuH!! ya kira2 huMor yG mendidik gtU deh....
hHmm.. biKIn pRomosi supYa oRg2 tau mengenai keberadaan bLog ini,,,
tRus bikin gambar2 tentang fenomena2 keanehan alam n kegiatan2 masYrakat n para mahasiswa yG pduLi liNgkunGan, pkonya yang unik2 n yang pasti seru....

cukup sekian semoga bermanfaat & terImakasih..

wassalam
NIM: 0601125156

Pesantren Blogger mengatakan...

MAAF NUMPANG LEWAT...Pak Dosen makasih yahh warnet aku jadi ramee..... sering-sering aja kasih tugas BIAR PADA AKRAB AMA WARNET.... UJANG... HEHE HEHE... CALL MEE 085227044550 OR binmuhsin_group@yahoo.co.id www.kumpulanpuisi.wordpress.com tks

Eryandi mengatakan...

1.Mahasiswa/I MTK perlu pendapatkan mt kuliah PLH karena,untuk pengimbangi ilmu2 yang kami dapat apalagi tentang lingkungan,dimana setiap hari kami berinteraksi dengan lingkungan yang sangat pendukung kami pelajar.Juga sangat perlu gimana kita pelajar tentang penjaga lingkungan sekitar.
2.Isu2 yang penting dibahas tuk saat ini.Seperti menanggulangi bencana banjir,Longsor dll. yang penyebabnya manusia itu sendiri yang engga peduli tentang lingkungan hidup.
3.Harapan dan keinginan saya pada mata kuliah ini,agar saya lebih peduli dan pengetahui tentang lingkungan hidup yang sangat penting dalam kehidupan.
4.Sangat Setuju...
5.Agar lebih banyak lagi Topik2 tentang PLH yang menarik dan mengajak para blogger untuk lebih dan lebih peduli tentang lingkungan Hidup.
Terimakasih ...Wassslam
Salam cinta dan kasih Chayang.